Diantos pisan ide, masukan, kritik (ulah tarik teuing), photo, berita, info, uang juga boleh (buat kas stallion). Silahkan di kirim ke cahayaobor[at]gmail[dot]com atau noi_sta001[at]yahoo[dot]com.
Informasi Pakan Ternak 1. Syafi'i S.Pt Informasi Mobil 1. Yusfan Taufik S.Pt
Informasi Outbond 1. Dedi Suhendi S.Pt Informasi Pasang Iklan di koran Republika 1. Sumartanto Eko C S.Pt
2. Riki Rikardho S.Pt Informasi Ayam Potong 1. Asep Totin Sukandar S.Pt

Jumat, 02 Januari 2009

Dibutuhkan Segera Sarjana Membangun Desa

SMD bertujuan untuk meningkatkan penerapan teknologi tepat guna dalam budidaya, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, meningkatkan kemampuan kelembagaan peternak dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas usaha peternakan. Fungsi sarjana pada program ini adalah menjadi pendamping sekaligus manajer pengelola dana guna mencapai tujuan tersebut. Sarjana yang dibutuhkan pada program ini adalah sarjana peternakan dan kedokteran hewan.
“Inilah saatnya sarjana peternakan menunjukkan bahwa dia bisa beternak,” ungkap Kasubdit Ternak Potong Direktorat Ruminansia Deptan, Riwantoro pada saat evaluasi SMD di DIY (22/12). Pada tahun 2009 ini ada 215 paket SMD untuk pengembangan sapi potong senilai masing-masing Rp. 325 juta, 340 paket kambing dan domba masing-masing Rp. 125 juta, 125 paket usaha unggas lokal (seperti ayam kampung dan itik) masing-masing sebesar Rp. 80,8 juta, 15 paket pengembangan sapi perah masing-masing Rp. 325 juta dan 15 paket pengembangan kelinci masing-masing Rp. 50 juta. Pada tahun pertama, SMD memperoleh gaji dan pada tahun berikutnya pendapatan SMD berasal dari hasil bagi penjualan produksi ternak kelompok.
Oleh karena itu Deptan mengharapkan agar para sarjana peternakan dan kedokteran hewan segera membuat proposal model pengembangan dan pendampingan kepada pemerintah. Proposal ini akan diseleksi oleh universitas yang ditunjuk, seperti UGM, Unibraw, IPB, dan Universitas Andalas. Untuk informasi lebih rinci, para sarjana dapat menghubungi dinas propinsi atau dinas kabupaten yang menangani bidang peternakan.

http://www.poultryindonesia.com/modules.php?name=News&file=article&sid=1353

1 komentar:

  1. UNTUK YANG TAHUN 2009 KAPAN PENGUMUMANNYA YAAAA... BOSAN AKU NUNGGU PENGUMUMAN DARI PUSAT ... PADAHAL SKG DAH PERTENGAHAN AGUSTUS. KATANYA DULU SKEDULNYA BULAN JULI 2009 DAH ADA KEPUTUSAN..... PUSING DAH...
    NASIB .. NASIB..

    WUDWUD, PURWOKERTO

    BalasHapus

Berikut ini adalah photo photo yang telah masuk email admin. Gambar yang paling atas merupakan gambar terbaru yang masuk ke email admin.
Untuk Photo lainnya yang belum muncul di Blog Ini akan dimunculkan secepatnya (padahal mah can aya ide rek munculkeun di mana [lieur keneh layout na] he he)
Judul judul photo di bawah ini .... sumpeh gak ada maksud untuk menyakiti atau kurang ajar.
Mohon maaf jika ada salah kata dan yang pasti punten pisan upami lami ka aplot na.
Selamat menikmati ehmm yummy
 
© Copyright 2008 Stallion . All rights reserved | Stallion's Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial | Diacak - acak by Wildan